Buah-buahan yang Bagus dan Tidak Bagus untuk Diet

Diposkan oleh Irvan Noor Hasim on Kamis, 10 Mei 2012

Sahabat Fano pasti sudah tahu kalau buah itu memang sehat. Kalau Fano sendiri suka semua buah hehe :D. Namun apakah Anda tahu? Jika kita ingin menurunkan berat badan atau diet, ada buah tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Apa saja? Kalau sudah tahu, dihindarinya teman-teman :). Fano juga punya buah-buahan yang bisa membantu teman-teman untuk diet.


Nah, Fano punya informasi mengenai itu :). Langsung saja berikut buah-buahan yang bagus dan tidak untuk diet, seperti dilansir timesofindia, Selasa (8/5/2012):

Buah tidak bagus untuk diet

1. Kurma
Kurma kering mengandung kadar gula tertinggi dari buah apapun. Kurma memiliki skor glikemik 103, lebih tinggi dari glukosa murni yang memikiki glikemik 100. Bila Anda sedang diet, cobalah mengganti kurma dengan buah kering lain seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an.

2. Melon dan semangka
Melon dan semangka memiliki kandungan gula buah yang sangat tinggi (GI melon 65 dan semangga 100).

3. Nanas
Mungkin tidak mengherankan bila nanas memiliki skor gula darah yang tinggi karena rasanya yang manis. Indeks glikemik nanas adalah 66, yang dianggap tahap moderat (sedang).

4. Mangga dan Pepaya
Meskipun tidak manis seperti nanas, mangga dan pepaya memiliki kadar gula yang cukup tinggi yaitu indeks glikemik 55.

Buah bagus untuk diet

1. Buah berri
Blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semua dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Buah-buahan ini juga banyak mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) yang umumnya rendah sekitar 20-an.

2. Ceri
Ceri mirip dengan buah berri dalam hal nilai antioksidan. Buah ini memiliki kadar gula alami sedikit lebih tinggi, tapi karbohidrat sangat rendah dan merupakan sumber serat penting. Indeks glikemik ceri sekitar 22.

3. Apel dan Pir
Buah-buahan ini rendah gula dan mengandung sejumlah serat penting. Apel dan pir masih merupakan cara terbaik untuk memuaskan keinginan untuk rasa manis, dengan GI 38.

4. Persik dan Aprikot
Dengan nilai gizi yang sama seperti apel dan pir, buah-buahan ini adalah cara cerdas untuk mendapatkan dosis yang baik dari vitamin C dan serat. Persik dan aprikot memiliki GI 30-an.

(: Irvan Noor Hasim - Smiles to you all as always :)

GET UPDATE VIA EMAIL

Follow us!

Artikel Terkait:

3 Comments
Komentar

3 komentar:

  1. postingan yang bagus tentang buah-buahan yang bagus dan tidak bagus untuk diet

    BalasHapus
  2. Ini coba post na ga kebalik buah yg baik dan tdk baik utk diet???
    Kyna km slh ngetik

    BalasHapus
  3. Maaf kan Fano... Fano salah ketik.... :( terima kasih teman atas koreksinya.... :)

    BalasHapus